Intelijen Inggris Rekrut Tahanan Guantanamo



Sebuah surat kabar Inggris "The Independent" memberitakan bahwa Badan Intelijen Inggris tengah mengusahakan perekrutan para tahanan Inggris yang mendekam di penjara Guantanamo dan kamp-kam tahanan Amerika lainnya.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa Agen Keamanan Dalam Negeri Inggris berjanji akan melindungi mereka dari orang-orang Amerika yang telah menahan mereka serta berjanji akan berupaya memastikan kepulangan mereka ke Inggris Raya.

Surat kabar tersebut menambahkan: “salah seorang tahanan di kamp penjara Amerika yang bernama Richard Bellmare mengaku telah ditawarkan gaji (salary) yang menggiurkan bila ia mau bergabung menjadi salah satu agen rahasia Inggris. Hal serupa juga ditawarkan pada tahanan lain bernama Bisher al-Rawi yang dijanjikan akan diusahakan kebebasannya dalam hitungan bulan dari kamp penjara asalkan ia bersedia bergabung.

Sementara itu, tiga orang tahanan lain terancam bakal dipindahkan ke penjara di negara lain di luar Amerika serta akan diperlakukan dengan tindakan yang lebih kejam bila mereka tidak bisa diajak bekerjasama dengan penyidik Amerika dan Inggris.

Penyiksaan terhadap tahanan
Koran Inggris sebelumnya pernah melansir bahwa Barat semestinya merasa malu karena penyiksaan kejam mereka lakukan para tahanan di Guantanamo.

Lebih lanjut, Koran tersebut juga memberikan satu salinan kasus Binyam Muhammad, pria asal Etiopia yang telah lama mukim di Inggris sebagai bukti kekejaman perlakuan Amerika terhadap para tahanan, namun untungnya sekarang pria Etiopia telah menghirup udara kebebasan dari Teluk Guantanamo yang terkenal kejam tersebut.

Simplex Magazine2

Aliquam erat volutpat. Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.